Saturday, March 25, 2017

Kemesraan Bersama Keluarga di Taman Bunga Nusantara

Taman Prancis di Taman Bunga Nusantara

Liburan bersama keluarga kali ini, saya pilih ke Taman Bunga Nusantara. Dari Kota Bogor (tempat tinggal saya) ke Taman Bunga Nusantara dekat saja, ngak sampai 30 km. Tapi waktu tempuh lumayan lama, bisa sejam lebih baru sampai. Maklumlah, Taman Bunga Nusantara ini lokasinya di daerah Puncak yang masuk wilayah Cianjur. Bukan daerah puncak yang masuk wilayah Bogor. Kalau lewat Puncak, macet itu sudah pasti, apalagi hari libur. Oh ya, ngak ada angkutan umum ke Taman Bunga Nusantara, jadi mau ngak mau kalau mau ke sana, pakai mobil sendiri dan siap bermacet ria.

Tiket parkir mobil di Taman Bunga Nusantara ngak terlalu mahal hanya Rp10.000,- untuk parkir seharian. Tempat parkirnya sangat luas, jangan khawatir ngak kebagian parkir. Tiket masuk per orang Rp40.000,- untuk anak-anak maupun dewasa, untuk balita usia anak dibawah 4 tahun gratis.  Taman Bunga Nusantara buka setiap hari mulai jam 8.00 WIB s.d 17.00 WIB. Kalau hari Sabtu Minggu dan Libur Nasional tutupnya agak panjang, jam 17.30 WIB. 

Macam-macam tema taman bunga ada di sini, ada taman Prancis, taman Jepang, taman Mediterania, taman Bali, taman Palem dan banyak lagi. Taman Bunga Nusantara ini luas banget, kalau dikelilingin dengan jalan kaki dijamin bakalan gempor. Kami sekeluarga pilih naik garden tram untuk mengelilingi Taman. Harga tiketnya mahal sih Rp50.000,-/orang tapi nyaman tinggal duduk manis kita dapat mendengarkan penjelasan lengkap tiap sudut taman dari operator Tram. Info lengkap tentang Taman Bunga Nusantara silakan kunjungi situs ini http://www.tamanbunga-nusantara.com/en/en/


Siap-siap keliling Taman Bunga Nusantara pakai Tram

Tram melewati taman Prancis
Auf kalau cuma naik motor vespa sekecil itu pinter juga

Kais nyetir mobil-mobilan

Zia dan saya di depan gerbang Taman Bali
Taman Labirin, bikin tersesat

Auf menjadi pemimpin masuk taman labirin

Setelah banyak tersesat, akhirnya ketemu tempat istirahat di tengah-tengah taman labirin

Kegembiraan Auf akhirnya sampai di gerbang keluar taman labirin
Taman Air Mancur

Menuju Taman Jepang

Taman Jepang

Replika burung merak raksasa

Menuju green house

Jajan...

Lokasi buat wisatawan yang mau gelar tikar


Puas rasanya seharian liburan bermesraan bersama keluarga di Taman Bunga Nusantara. Udaranya sejuk, pemandangannya indah, Anak-anak juga bisa main sambil belajar mengenal macam-macam jenis bunga nusantara. Kalian yang suka liburan ke kawasan Puncak, jangan cuma main di Taman Safari Indonesaia, Kebun Raya Cibodas, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh saja, sekali-kali berwisata ke Taman Bunga Nusantara, ngak bakalan rugi..hehe.

19 comments:

  1. Cantik Gun tamannya dan yang paling penting... sejuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawasan Puncak ini memang sejuk Pak Mie. karena berada di kaki Gunung Gede Pangrango.

      Delete
    2. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.

      Terima kasih sebesar-besarnya yang kami ucapkan kepada mbah warjoh yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga saya.berkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar 5 hektar kurang lebih. begitupun juga saya dirumah buka warung sembakau dan sekarang pun saya sekeluarga tidak di kejar-kejar hutang lagi. mulanya keluarga Kami di berikan angka gaib hasil ritual dari mbah warjoh yang sangat Jitu 100% dijamin tembus.sehingga keluarga saya sekarang merasa tenang lagi.sekali lagi terima kasih mbah jasamu dikeluarga saya tidak akan terlupakan.Jika anda butuh angka gaib hasil ritual mbah warjoh silahkan Tanyakan aja Pada mbah dinomer hp beliau di: 0851 4534 4218 atau silahkan KLIK DISINI Terima kasih.

      Delete
  2. Replies
    1. Aamiin. Semoga Pak Lim dan keluarga juga sehat sehat selalu.

      Delete
  3. Replies
    1. Iya Pak Lim, tandanya saya sudah tua..hehe

      Delete
  4. Tempat-tempat seperti ini di dengah kota itu rasanya bikin iri. Seumpama tiap kota ada taman indah seperti ini pasti anak-anak lebih suka main di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan di tengah kota Mas Rullah. ini di pegunungan.

      Delete
  5. Wah ternyata ada tempat bagus buat mak-mak di Bogor.. ah bisa jadi rekomendasi mak-mak kalo nyasar kemari nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua ada di Bogor Mas Baktiar. koleksi bunga ada di taman bunga nusantara, koleksi binatang ada di taman safari, koleksi tanaman buah2an ada di di taman buah mekarsari, koleksi pohon langka ada di kebun raya Bogor. lengkap...hehe

      Delete
  6. Nanti kalau sama2 anak2 di Bandung, akak rasa macam nak ke Bogor. libur2 sama mereka..
    cantik banget ini tempat Gun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau Kak Yan mau liburan ke Bogor sama anak-anak, jangan lupa hubungin saya. biar kita liburan bersama di Bogor.

      Delete
  7. Tiket masuknya, lumayan berat kalau bagiku :D
    Tapi demi anak-anak ,tidak jadi soal lah biar bisa menambah wawasan tetang berbagai macam bunga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kalau demi anak-anak, semua diupayakan mas Djangkaru. Yang penting anak-anak senang.

      Delete
  8. Kapan ya ada yg begini di Lombok.. kereeeen dan pas buat ngajakin rombonga krucils

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Lombok mah yang lebih dari ini juga sudah banyak banget...

      Delete
  9. masyaallah akhirnya saya bsia menikmatinya mas... thanks ya mas... dari dulu cuman ngelewatin aja hehe T.T alhamdulillah matur nuwun sanget sudah berbagi nikmatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mas Angki. Bersyukur kita. Makan nikmatmana lagi yang engkau dustakan ?

      Delete