Monday, October 6, 2014

Lebaran Haji Malah Main ke JungleLand Sentul City

Pintu masuk ke JungleLand, Sentul City, Bogor.

Harusnya lebaran haji tahun ini saya pulang kampung ke Ciamis dan potong hewan kurban di sana, tapi karena kerjaan numpuk banget di kantor dan saya tidak diijinkan absen hari Senin oleh Bos, terpaksa niat lebaran di kampung dicancel. Saya sih ngak apa-apa, tapi anak yang protes. Biar anak-anak ngak protes terus, terpaksa mereka diajak main ke JungleLand di Sentul City, masih di Bogor, dekat banget dari rumah cuma 15 menit saja dah sampai. JungleLand ini bisa dibilang kakaknya JungleFest yang pernah saya tulis di blog ini sebelumnya (silakan klik di sini). Maksud kakanya itu adalah JungleLand jauh lebih luas, lebih megah dan lebih banyak wahana permainannya dibandingkan JungleFest.

Sebelum ke JungleLand, kami sholat Idul Adha di Kebun Raya Bogor. Pengalaman pertama Sholat Idul Adha di Kebun Raya Bogor memang memberikan kesan khusuk. Sholat Id di lapangan yang dikelilingi pohon-pohon besar memang nyaman banget. Segar udaranya. Setelah selesai Sholat Id, pulang dulu ke rumah sebentar untuk ganti baju, terus main ke JungleLand sampai sore...hehe. Terpaksa sampai sore, bukan apa-apa tiket masuk JungleLand itu mahal, seorang kena Rp180.000,- belum wahana permainan memang banyak banget, rugi kalau tidak dicoba semuanya sampai sore. Jangan khawatir main di Jungleland sampai sore, bagi yang beragama Islam, kalau waktu Sholat tiba, tinggal Sholat di Musholla. Kalau lapar, tempat makan dan minum banyak tersedia. Harga ? muahal memang. Ya namanya juga eksklusif kan ? Oh ya masuk JungleLand ngak boleh bawa makanan dan minnuman dari luar, ada aturannya. Segala informasi tentang JungleLand silakan klik di sini.  


Nih Info harga tiket, harga parkir dan jam operasional JungleLand copas dari situs resminya.
Harga Tiket :
- Weekdays (Senin - Kamis) | Rp. 150 ribu /orang* ( Cash Back Rp. 20.000) 
- Weekend (Sabtu - Minggu)| Rp. 200 ribu/orang* (Cash Back Rp. 20.000)
- Weekend (Sabtu - Minggu)| Rp. 100 ribu/orang* (untuk pembelian tiket mulai pukul 15.00 - 20.00 WIB) 
- Promo Heboh Jumat (HEMAT) | Rp. 75 ribu/orang (Promo ini berlaku setiap hari Jumat kecuali tanggal-tanggal pada Holiday Season dan Jumat tanggal merah)
Tips dikit : beli tiket via online biar dapat harga lebih murah..

Jam Operasional :
- Weekdays (Senin - Kamis) Pukul 10.00 s/d 18.00 WIB 
- Jumat Pukul 10.00 s/d 20.00 WIB 
- Weekend (Sabtu - Minggu) Pukul 09.00 s/d 20.00 WIB 


Harga Tiket Parkir
- Motor 1 Jam pertama Rp. 1000, Max 12 Jam Rp. 5000 
- Mobil 1 Jam pertama Rp. 2500, Max 12 Jam Rp. 10.000 
- Bus Rp. 30.000 untuk satu kali parkir

Menuju Lapangan Kebun Raya Bogor untuk Sholat Idul Adha. Pagi yang cerah dan udara yang bersih..seger..

Selesai Sholat, bisa main-main dulu sebentar..... makan-makan dulu juga boleh.

Banyak juga jamaah yang Sholat Id di Kebun Raya Bogor.

Mobil yang diparkir di pinggir jalan, penuh banget. Mau keluar Kebun Raya jadi susah...


Nyampai ke JungleLand jam 10.00 pagi, tempat parkir masih cukup kosong, masih kebagian parkir dekat pintu masuk.

Pintu Gerbang the JungleLand.
Anak-anak ceria mau main seharian di JungleLand.

Peta situasi dan daftar wahana mainan di JungleLand. Mainan buat anak-anak banyak juga.

Konter beli tiket. Kirain konter belum buka ternyata sudah banyak pengunjung yang sudah antri duluan.

Tiket JungleLand seharga Rp180.000,- Dengan tiket ini kita bisa mencoba seluruh wahana permainan yang ada, dan boleh berkali-kali. Intinya Sepuasnya.

Cuaca di JungleLand waktu itu panas terik. Anak-anak perlu pakai topi biar ngak kepanasan.

JungleLand ini memang lumayan luas. Main seharian di sini baru terasa puas.
Jia dan Auf naik mainan ini sampai 2 kali. Apa enaknya ya ?

Kais naik kereta-keretaan. Senang banget dia.


Enak juga banyak wahana tapi pengunjung sedikit, jadi antrian ngak panjang. Anak-anak puas bermain.

Semakin kencang gowes semakin tinggi, wahana ini namanya sepeda terbang.
Sebagian pemandangan dari atas Bianglala. Wahana permainan oktopus nun jauh di ujung depan sana belum dibuka. masih progress.

Salah jalan. Pantesan jalur ini sepi ternyata wahana permainan sebelah utara masih belum dibuka.

Mengenal macam-macam dinosaurus di Dino House.

Dino-dino itu semuanya bergerak-gerak dan berbunyi keras banget persis kayak hidup.
Ada juga rumah hantu. Hantunya serem ? lumayan lah serem dikit.

Hantu apaan tahu... panci gerak-gerak sendiri dengan suara cekikikan dan jeritan-jeritan pilu. kayaknya hantunya sedang kesakitan banget...

Rehat sebentar, kecapaian dan kepanasan. Candi-candian jauh di belakang itu ternyata kosong, ngak tahu belum ada isinya atau hanya buat pemandangan saja.

Ada persembahan Army Dance. Tari ini katanya khusus diadakan dalam rangka hari jadi Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2014.

Tarinya ngak TNI banget...hehe. yang ada malah gemulai dan lucu. Namanya juga hiburan kali ya..
Musholla di JungleLand kecil banget, letaknya di pojok, kurang strategis. Musholla di JungleFest jauh lebih bagus dan lebih besar, letaknya juga strategis di tengah-tengah.

Kais yang ngak mau diam. Bahkan bagi dia Musholla juga tempat bermain yang menyenangkan. Mengganggu orang Sholat saja sih Nak.

Habis Sholat pesan makan. Lapar tak tertahan.

Gambarnya kok miring ya ? Makanan cepat saji yang dipesan, sudahlah mahal, ngak enak lagi. Tapi ngak tahu memang makanannya ngak enak atau efek perut saya yang mual dan kepala yang pening habis naik permainan petir.

Teringin naik wahana ini. Sayang dah bayar mahal kalo ngak dicoba, tapi apa daya, lihatnya saja kepala sudah pusing tujuh keliling.

Padahal antrian ngak terlalu panjang, cukup lengang, tapi tetep ngak berani coba..takut muntah, malu nanti.

Saya coba naik wahana ini, sumpah saya kapok ngak mau naik lagi. Turun dari wahana permainan ini, kepala pusing, perut mual mau muntah...

Gila permainan ini, coba lihat puterannya ! dah sampai mau nungging banget kan ?
Yang ini juga extrim. Aku ngak coba. Habis nyoba wahana yang tadi, jadi ngak kuat mau nyoba wahana yang lain..hehe.
Pasukan kuda laut. Wahana Boat Blaster

Permainan ini bikin bawah kuyup. Main perang-perangan pakai pistol air. Kalau bawa baju ganti mah boleh saja dicoba. Seru juga walaupun cuma lihat doang.

Boat Blaster.
Coming soon Snake Coaster, tertinggi dan terpanjang di Indonesia ?

Wahana Hydro Lift belum rampung. JungleLand memang tergolong masih baru, jadi banyak wahana permainan yang belum selesai dibangun.

Wisatawan dari Arab banyak banget. Kok malah nyusurin rel kereta, bukannya dilarang ? ngak tahu bahasa Indonesia kali ya..

Saya bukan ambil gambar paha bule perempuan ya. Saya tadinya ambil gambar anak bule yang lucu banget, eh pas jepret pas balik badan anaknya, malah paha bule perempuan yang nampak.
Siap-siap melihat JungleLand Mini Karnaval.

Mini Karnaval JungleLand dimeriahkan puluhan karakter watak zona-zona wahana permainan. Mini Karnaval ini seru juga buat anak-anak. Tapi buat orang dewasa seru juga ding.

Cantik-cantik para penari mini karnaval ini.

Sempat foto bersama penari cantik.

Foto bersama dengan pemeran watak misteri, serem kah ?
Sebelum keluar dari gerbang, disuruh petugas ambil foto dulu di sini, kirain gratis ternyata bayar Rp100.000,- per foto. Tapi mereka ngak maksa, ngak minat ngak apa-apa sih.

Menjelang maghrib, sebagian sudah pada pulang, sebagian baru pada masuk...hehe.

Beli es goyang dulu, hanya Rp5.000,- potong, murah tapi ngak enak.

Ada persembahan live band di koridor masuk. Merdu banget suaranya, mantap. Tapi ngak sempet menikmati lama-lama, keburu maghrib mau pulang.

Akhirnya menjelang maghrib baru pulang deh. Sampai rumah pas waktu maghrib. hanya 15 menit dari JungleLand ke rumah. dekat.

Dihitung-hitung total bajet untuk main di JungleLand termasuk tiket, makan, minum, foto, parkir, dll, habis kurang lebih Rp2.000.000,-. Sumpah mahal banget... ngak mau lagi ke sana deh kecuali ada yang bayarin..hehe.

21 comments:

  1. salam perkenalan dari Germany... seronok tengok gambar langit, saujana mata memandang... kalau free2, jemputlah join giveaway saya... saya nak kasi keychain dari PARIS, ada 20 tau...jemput lah yer... giveaway hingga ke hujung oktober...

    jindrisska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kembali dari saya dari Bogor untuk Bu Siti di Jerman. Insha Alloh nanti saya berkunjung ke Blog Bu Siti.

      Delete
  2. Kalau di Malaysia hari Isnin adalah cuti ganti untuk yang cuti umumnya jatuh pada hari Ahad, Best kan...

    Solat di Kebun Raya Bogor tu, maknanya cuma di kawasan lapang ya Mas Gunadi... bukan di masjid...

    Saya juga seperti mas Gunadi... permainan yang ekstrim memang sudah tidak berkeinginan lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Best lah Pak Mie, hari Senin libur ganti hari Ahad.
      Kebun Raya itu Botanical Garden Pak Mie. Khusus hari Ahad kemarin untuk jemaah yang mau Sholat Id di lapangan di dalam kebun raya, boleh masuk Free. lepas itu, semua jemaah harus sudah keluar Kebun Raya jam 9.00 karena Kebun Raya mau dibuka untuk pengunjung/turis umum. kalau untuk turis, memang bayar lah Pak Mie..hehe.

      sekali-kali Pak Mie mesti coba permainan ekstrim..itu hehe.

      Delete
    2. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Delete
  3. selamat idul adha Gunadi.

    Gunadi, PAdang Besar itu sekadar nama tempat yg lokasinya bersempadan dengan Thailand. Terkenal sebagai tempat orang membeli belah.


    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Idul Adha juga Kak Nieda. Oh, Padang besar itu tempat beli belah..hehe. saya pikir padang besar itu sepeti di gambar, hamparan padang rumput yang luas...

      Delete
  4. Jadi nggak sabar nunggu anak cepet gede. Biar bisa jalan2 keluarga di sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah Mas Indra, anak mah nanti juga ngak terasa tiba-tiba sudah gede..saja. Kalo mo jalan-jalan keluarga ke Bogor, bilang-bilang ya Mas Indra.

      Delete
  5. bestnya Bogor....insyallah nanti ke sana suatu hari nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih Pak Lim. Insya Allah suatu saat Pak Lim pasti sampai ke Bogor. Saya senang nanti bisa bertemu Pak Lim di dunia nyata.

      Delete
  6. Rupanya Bogor bukan bandar biasa-biasa aja..byk betul tempat menariknya selain dari Taman Safari nya..ini pulak JungleLAnd..nama pun dh menarik...melonjak hati JM nk nai wahana yg yg mas bilang lepas nai terus rasa mula tu...wahh...ride seperti itew yg JM idamkan...itu belanjanya 2 juta rupiah tuk 5 org kan kalau dalam RM lebih kurang RM700 sahaja..murah bagi JM lah

    kalau nk ada org bayarin nampaknya MAs perlu jadi peneman JM jika ke sana tapi pasti mohon kebenaran dari si dia dulu (org kesayangan tu) hehehe

    ReplyDelete
  7. Jom melancong ke Bogor Mbak JM, ajak kekasih Mbak JM juga ya...hehe. Nanti saya dan istri temanin jalan-jalan seputaran Bogor..ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu JM bersuami dulu ye Mas..kalau pegi sama kekasih hati ngak boleh jalan2 pegang tangan hihihih

      Delete
    2. Saya jalan-jalan dengan istri juga jarang pegangan tangan Mbak JM. Tapi pegangan yang lainnya lah..hehe.

      Delete
  8. lagi ngebayangin panasnya jadi batal masuk hahaha. Beberapa kali cuman nonggol didepan nya doang dan lebih milih mandi airterjun di sentul hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. memang panas terik Mas Cumi. Biar ngak terlalu panas masuknya jam 3 sore atuh atau jam 12 malam sekalian...baru terasa dingin...xix

      Delete
  9. hahaha pahe bulenya bikin goyah iman aja mas..ntung saya cuma kedip sekali haha hay... kalo dua kan dosa haseeehh....wah spotnya asik" ya mas.. moga aja ada sponshor terus culik model buat mampir ke situ hahay haseehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Angki mah, Paha bule yang diperhatikan teh..hehe.

      Delete
  10. ya ampunn, saya udah 3 kali loh bulak balik sini, tapi selalu mentok di daerah depannya aja, ahhahah gara-gara panas banget, jadinya kalo ga mampir ke Starbucks yg gedungnya lucu itu, palingan balik lagi ke ah poong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga kayak gitu awalnya, bulak balik cuma sampai depan saja. Cuma waktu itu saja penasaran ingin lihat ada apa di dalamnya, akhirnya masuk juga..hehe. Saya seringnya juga main di ahpoong, gratis kan kalau ngak jajan mah..hehe.

      Delete