Thursday, June 26, 2014

Ngasuh Anak di JungleFest Bogor

Peta situasi JungleFest Bogor

Setelah puas ngasih makan kijang, Saya dan keluarga menuju "JungleFest". Oh ya, di Kota Bogor ada 3 wahana maninan dengan judul "Jungle" : The Jungle, JungleLand dan JungleFest. Apa bedanya ? "The Jungle" lebih ke water park, semua permainan berbau air di situ tempatnya. The Jungle mengklaim sebagai Water Park terbaik dan terlengkap di Indonesia. Biasa kan, semua suka ngaku terbaik dan terlengkap. Nah kalo "JungleLand" lebih ke permainan ekstrim semacam outdoor theme park gitu lah. Cocok untuk dewasa tapi ada juga wahana-wahana permainan yang boleh untuk anak-anak. "JungleLand" juga mengklaim sebagai Theme Park terbesar di Indonesia. Ngak tahu gimana cara ngukurnya.
Yang terakhir adalah "JungleFest". Kalau yang ini lebih didesain untuk permainan anak-anak. Boleh dikatakan Theme Park versi mini lah. Tapi bukan berarti Orang dewasa ngak boleh ikut nyobain wahana yang ada ya.

Jam 10.00 pagi sudah sampai JungleFest, eh gerbang parkirnya saja masih tutup. Tanya Satpam, ternyata Jam 11.00 pagi baru buka dan jam 10.00  malam tutup.
Sambil nunggu JungleFest buka, jalan-jalan dulu di Nirwana Residence. Lumayan 1 jam nunggu jenuh juga.


JungleFest ini baru dibuka untuk umum bulan Desember 2013. Jadi tempatnya masih baru, masih bersih dan masih nyaman banget.
Kami lah orang pertama beli tiket masuk hari itu. Harga tiket terusan Rp60.000,- per orang kalo hari libur. Lumayan murah dengan seabreg fasilitas yang ada. Kalau ngak salah, lebih dari 20 macam permainan tersedia.
Naik komedi putar. Kayaknya mainan ini selalu ada dimana-mana theme park yang pernah saya kunjungi. Mainan ini memang paling disukai anak-anak.

Kereta- keretaan. Cocoknya memang buat anak kecil, tapi orang dewasa juga boleh naik kok...hehe.

Perahu-perahuan juga ada. Tinggal naik saja. Berapa kali balik juga ngak apa-apa, sudah masuk tiket terusan.
Mainan kincir angin. Tidak terlalu besar sih kincir angin ini, tapi tetap saja tinggi. Indah sekali pemandangan dari kincir angin ini pas lagi di atas banget. Pemandangan gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak sangat dekat terlihat.
Wahana apaa tahu deh. Yang jelas ini versi mini dan tidak terlalu ekstrim, tapi saya yang ikut naik saja kapok ngak mau naik lagi, terasa mau copot jantung. Apalagi pas turun mendadak, terasa hilang pantat.
Zona Lampion. harusnya ke JungleFest sampai malam, baru keindahan warna-warni lampu lampion terlihat indah. Kalau siang ngak ada yang istimewa. Kan lampunya mati.
JungleFest itu singkatan dari Jungle Festival. Ada panggung untuk festival yang sangat besar dan tampat penonton yang lumayan luas. Sayang ngak ada fotonya.
Masih pagi. Semua wahana serasa milik sendiri. Ngak perlu antri ngak perlu desak-desakan.
Patung burung-burung ini juga bersinar lho kalo malam. 
Kalau siang perosotan ini biasa saja. Tapi kalau malam, perosotan ini jadi indah karena guritanya bersinar terang.
Luas taman lampion ini. rugi juga ngak sampai malam di sana.
Masih di taman lampion.
Kalo lapar, ada juga tempat makan di areal JungleFest. Musollah besar juga ada di areal ini.
Menu anak-anak. Mie gorang dan Nasi Goreng. murah dan enak. Alhamdulillah.
Nasi plecing Bali saya punya. Mantaf juga. Dan yang penting murah. hanya Rp30.000,- satu set

13 comments:

  1. BEST...NANTI NAK KE BOGOR JUGA...MANA ANTARA TIGA ITU YANG BEST ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jom melancong ke Bogor Pak Lim. Oh ya, antara 3 itu yang best untuk pak Lim yang gagah berani mungkin JUNGLE LAND. banyak wahana permainan yang menantang untuk ditaklukan oleh Pak Lim dan Cinta.

      Delete
    2. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Delete
  2. Waduh waduh mas Gunadi byk jgk theme park d sana, klau Jm lah semua theme park tu mau pegi tak kira utk dewasa atau dewasa semua mau masuk dan rasain terutama ride yg boleh copot jantuung dan hilang pantat tu heeeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah Mbak JM ini memang perempuan hebat dan pemberani. Saya kalau ke Dunia Fantasi Ancol rasa rugi sebab banyak wahana yang bikin copot jantung dan hilang bontot tuh ngak berani coba semua. Mungkin Jantung Mbak JM cukup kuat untuk tidak copot dan Bontot Mbak JM cukup besar untuk tidak hilang ? hehe... just kidding ye.
      Kalau saya, rugi mahal bayar. Lebih baik di Jungle Fest saja yang wahana permainannya tidak terlalu ektrim.

      Delete
  3. Antri tu maksudnya berbaris ya mas Gunadi...

    Rumah bapak Presiden juga di Bogor kan...

    Mas nanti entry Puncak pula ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Pak Mie, antri itu artinya beratur atau berbaris.
      betul juga Pak Mie, rumah Pak SBY memang di Bogor di Cikeas. agak jauh diluar Bandar.
      Untuk entry Puncak belum dirancang Pak Mie. maklum jarang ke Puncak, malas macetnya itu Pak Mie. Tapi nanti saya buat entry Taman Bunga Nusantara, taman bunga terluas di Indonesia, salah satu tempat wisata di kawasan Puncak selain Taman Safari Indonesia, Kebun Raya Cibodas dan Kebun Teh GunungMas. Insya Allah.

      Delete
  4. haha....JM, Jm.

    Selalunya kalau ke Bogor saya cuma singgah di safari dan toko tasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bu Nieda, JM tuh kalau suatu saat nanti ke Jakarta, jangan lupa luangkan masa yang agak lama di Bogor ya. sebenarnya banyak tarikan di Bogor selain Taman Safari Indonesia dan Tas Tajur. di Bogor ada Taman Buah Mekarsari, taman buah terluas dan terlengkap di Indonesia. Taman Bunga Nusantara, taman bunga terluas dan terlengkap di Indonesia. Bogor Botanical Garden, kebun raya tertua dengan koleksi pokok terlengkap di Indonesia. Istana Bogor, istana Presiden RI tertua dan terindah di Indonesia. Wah... ayat yang dilebih-lebihkan, promosi pula jadinya..hehe.

      Delete
  5. wahana nya mirip kaya di dufan , mungkin versi mini nya ya , tapi jadi penasaran juga sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngak sebanding lah Mbak Defa kalau dengan Dufan mah. tapi lumayan lah buat anak-anak mah bisa seharian juga kalau mau dicoba semua.

      Delete
  6. diantara 3 theme park tersebut. lokasinya berdekatan kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang berdekatan TheJungle dan Junglefest Mbak Sonya. Kedua-duanya berada di Bogor Nirwana, Bogor Selatan. Siang bisa main air di TheJungle dan sore sampai malam bisa main di Junglefest. Kalau JungleLand agak terpisah dari 2 Jungle itu. Jangleland ada di Sentul City, Bogor bagian utara. Kalau dari Jakarta enak tuh ke Jungleland. keluar tol Sentul Selatan terus saja belok Kiri sampai mentok ke Jungleland. bebas macet..hehe.

      Delete