Wednesday, May 28, 2014

Seputaran Bandung euy (bagian 1 : Sate Maranggi Cibungur)

Papan Nama Sate Maranggi Cibungur Purwakarta

Bagi saya sate yang paling enak yang pernah dirasain adalah "Sate Maranggi Cibungur". Memang lain orang lain citarasanya, tapi ketika sebuah warung sate begitu banyak sekali pelanggannya, maka sudah dipastikan ada sesuatu yang istimewa dengan warung sate tersebut. Yup warung sate maranggi Cibungur itu memang luar biasa, penggemarnya banyaaaakkkkk banget, padahal warungnya sangat sederhana. Bagi saya keistimewaan warung sate maranggi Cibungur itu adalah memang dari segi rasa. Rasa satenya makyusss banget. Top markotop deh. Kalau saya dari Bogor pergi ke arah Bandung, mesti disempatkan mampir di warung sate ini. Untuk menuju warung sate ini dari arah Jakarta ke Bandung, dari jalan tol Cikampek jangan langsung masuk jalan tol Cipularang,  keluar dulu pintu tol Cikopo terus belok kanan menggunakan jalan raya ke arah Sadang. Nah, warung sate maranggi ini letaknya sekitar 3 km dari pintu tol Cikopo ke arah Sadang Purwakarta, sebelah kiri jalan.

Warung sate maranggi Cibungur ini buka setiap hari dari pagi sampai sore, malam tutup. Hari Jumat tutup juga kayaknya. Oh ya, kalo mau ke warung saate ini jangan terlalu sore karena takut ngak kebagian sate. takut kehabisan. Bagi yang tidak suka sate, jangan khawatir, segala jenis makanan kaki lima khas jawa barat lengkap ada di sini, seperti kupat tahu, batagor, siomay, bubur ayam, sop buntut, rujak uleg, karedok, ikan gurame bakar, ayam bakar, segala jenis goreng-gorengan, lengkap pokoknya deh...hehe. Jangan lupa juga rasakan kenikmatan es kelapa mudanya...nikmat ngak ada duanya, mantap..euy. Untuk harga, lumayan ngak murah-murah amat tapi ngak kemahalan juga. Kisaran Rp.170.000,- untuk sate 2 porsi, sop buntut 2 porsi, nasi 5 porsi dan es kelapa 4 porsi.




Tiba di parkiran warung sate maranggi Cibungur. Parkir penuh banget.
Bagi yang mau sholat dulu sebelum makan sate, ada Musholla cukup besar. di tempat parkir sebelah utara
Yang kebelet pipis atau mau buang air besar, ada fasilitas toilet, cukup bersih dan airnya lancar.
kesibukan tukang bakar sate.. banyak banget kan..sate yang dibakar ??
Bakar ikan gurame....yums..yums.. terbaik pokoknya mah..atuh.
Pelanggan yang sedang menikmati sate, banyak kan ? walaupun pelanggan banyak tapi service cepat juga, ngak bakalan nunggu lama-lama.
Sate Maranggi. Tampilan sederhana, rasa luar biasa..heh. menurut aku lho ya.
Ingat !!! Sate maranggi dan es kelapa muda Cibungur tidak membuka cabang dimanapun. Jadi cuma disini satu-satunya. Kalo ada yang lain berarti palsu.

Saking ramainya, bahkan untuk bayar kasir saja ngantri..euy.

Dapat piagam penghargaan sebagai JUARA I dari Bupati Purwakarta..hebat kan ?
Bagi yang gemar belanja pernak-pernik untuk oleh-oleh, di sini juga ada kedai khusus oleh-oleh khas Purwakarta. harga ngak tahu, soalnya saya ngak beli.

14 comments:

  1. Replies
    1. Iya Cik Nun, tempat tidak cantik, harga tidak murah, tapi orang ramai, ya mungkin karena rasanya enak. Menurut saya enak juga kok ...hehe, saya salah satu customer tetap. Setiap mau ke Bandung, mesti singgah di warung sate ini.

      Delete
  2. Wahh..meleleh air liur bila Mas Gunadi cakap enak bangetttttt...tapi jauh Mas kalau JM ingin makan satey di sana. Itu anak2 Mas ya..3 orang comei2 tu...ehh betul ke udah 3 orang anak sedangkan JM lihat Mas masih ganteng ahahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang enak banget Mbak JM..hehe. jauh banget lah kalau Mbak JM ingin makan satey di Cibungur. Oh ya, supaya tidak jadi penasaran dan air liur Mbak JM tidak meleleh terus, nanti kalau saya ke warung satey, saya belikan buat mbak JM, nanti saya kirim langsung ke Mbak JM via email ya biar cepat...xixi. Anak saya memang ada 3 Mbak JM tapi istri masih 1..hehe.

      Delete
  3. Wah sedap bangat.. Saya peminat tegar satay

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh coba Pak Lim, nanti kalau Pak Lim ke Bandung.

      Delete
  4. Nampaknya warung sate ini perlu menjalani pemodenan, terutama cara membakar satenya'...

    Mas Gunadi pernah makan sate di Malaysia? Kuah dan bumbu satenya berbeza sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warung sate ini memang perlu pemodenan dalam semua hal. dari keuntungan yang sangat besar, saya pikir Pak Haji pemilik warung bisa melakukan pemodenan. tapi Pak haji tidak melakukan itu karena alasan untuk mengekalkan keorisinilan atau ketradisionalan cara membuat satenya. takut custumer pindah kalau banyak dirubah, mungkin.

      Wah saya belum pernah makan sate di Malaysia. pasti enak banget.. Pak Mie. mudah-mudahan nanti saya ke Malaysia diajak makan sate yg enak sama Pak Mie..hehe. berharap

      Delete
    2. Mas! kalau nak JM lanjer pun boleh jugak

      Delete
    3. oh.. indahnya berbagi. terima kasih Mbak JM. oh ya, Mbak JM kalo ke Bandung nanti saya ajak makan sate di warung sate maranggi.. gratis...hehe

      Delete
  5. buseeet rame bener pengunjungnya, pasti rasanya benar-benar enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Andika memang enak banget lah menurut aku mah. kalo ke Bandung wajib coba..hehe promosi.

      Delete
  6. Ramai nyer manusia yang makan sate di situ.. order nya cepat atau lambat oleh kerana keramaian orang di situ :D

    ReplyDelete
  7. Itulah Bang Afif, karena terlalu ramai kadang kita tak kebagian tempat duduk, tapi kalau sudah dapat tempat duduk, order cepat juga, tak perlu tunggu lama-lama.

    ReplyDelete