Thursday, May 8, 2014

Ke Bangkok Bagian 3 (Indahnya Wat Arun)

Wat Arun dalam mendungnya langit
Lanjutan dari Bagian 2

Wat = Kuil = Temple = Candi ?
Saya tidak tahu apa artinya "Wat" tapi yang pasti, Wat itu bangunan dengan arsitektur unik dan penuh ornamen agama Budha. Salah satu Wat yang terkenal adalah Wat Arun. Wat yang megah menjuang tinggi ini berada persis di pinggir Sungai Chao Praya. Perlu naik perahu untuk sampai ke Wat Arun. Kalau dari Grand Palace tinggal jalan kaki dikit (sekitar 300 m) ke belakang ke arah barat, nyebrang jalan terus masuk pasar sampai deh di dermaga penyebrangan perahu. Harga tiket perahu kalau ngak salah hanya 12 bath (Rp4.000,-an) saja sekali berangkat. Murah kan ? murah lah cuma nyebrangkan deket doang kok. Di kawasan Wat Arun banyak tempat jual cenderamata seperti kaos, gantungan kunci, sendal/sepatu, patung-patung gajah, lukisan2, tempelan kulkas, lengkap dan murah. Pandai-pandailah menawar. Ada juga penyewaan pakaian adat Thai. Bukannya ngak minat sewa pakaian adat Thai, tapi ngak cukup bajet..hehe.



Nyebrang sungai Chao Praya sekitar 10 menitan.
Dermaga pintu gerbang Wat Arun
Wat Arun yang tinggi kurus.
Tangga yang sangat curam untuk naik ke atas Wat Arun
Pemandangan bagian belakang komplek Wat Arun dari atas.
Dari atas Wat Arun bisa kelihatan komplek Grand Palace di sebrang Sungai Chao Praya. Cewek bule di belakang saya itu pemberani lho. Dari Romania datang ke Bangkok sendirian.



10 comments:

  1. Iya bener. Tangganya curam banget. Serem kalo pas mau turun. Apalagi kadang2 ada turis yang nggak baca petunjuk arah. Tangga yang oneway buat turun, dipake juga buat naik. Jadi papasan di tengah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tuh mas Indra, salah satu turis yang gak baca petunjuk arah, jadinya papasan di jalan jadinya balik lagi balik lagi turun lagi naik lagi...hehe. capeee...deh.

      Delete
    2. kalau aku kesana pastinya bingung pula ya ? saran nih kolom komentarnya jangan pakai huruf chapta, maklum mata tua, ribet jadinya :)

      Delete
  2. Cantik lah design wat arun ni nanti nk pegi sini jgk lah. Dh siap masuk itirenary

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..kalau nanti JM berfoto di depan Wat Arun, double cantik lah tuh namanya..hehe.

      Delete
    2. ahahah..MAS tak baik tau...PERLI nampak heeee

      Delete
  3. Mas Gunadi... wat ini masih di gunakan lagi ke... nampak klasik binaannya...

    ReplyDelete
  4. Wah, saya tak tahu pula Wat ini masih digunakan atau tidak. Tetapi masa saya ke sana, tidak ada aktivitas keagamaan apapun, mungkin digunakan hanya pada momen-momen tertentu saja Pak Mie. Wat ini pun saya tak tahu ada bagian dalamnya tidak..hehe. cuma boleh naik saja di bagian luarnya.

    ReplyDelete
  5. tampak indah sekali. kebersihan terjaga beda dengan di negeri kita yang masih kurang terawat. Kalau jalan-jalan jangan lupa ngajak aku dong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas DB. sebenarnya bangkok ini mirip Jakarta juga, banyak kawasan kumuhnya. wah.. mas DB harusnya yang ngajak aku... aku masih yunior dalam hal jalan-jalan.

      Delete