Monday, February 17, 2014

Tempat menarik di Kuala Lumpur


1. Menara Petronas; menara tertinggi di ASEAN
Sempat menjadi menara tertinggi di dunia pada waktu pertama selesai dibangun. sekarang masih tertinggi untuk ASEAN, untuk dunia sudah kalah sama Burj di Dubai UEA. di bagian bawah menara ini ada shopping complex lumayan megah. dibagian belakang ada taman luas banget, jangan lepaskan peluang untuk sekedar jalan-jalan di taman ini. udara sejuk dan nyaman. di sini juga ada musholla di basement, mushollanya memang kecil gak sebanding dengan megahnya menara petronas. kalau mau ke Masjid jalan agak jauh ke belakang taman.
pemandangan dari taman belakang menara petronas yg indah
menara petronas dan menara KL dari jauh

2. Dataran Merdeka; tempat memproklamirkan kemerdekaan Malaysia
Kalau di Indonesia, kawasan ini bisa dibilang alun-alunnya KL kali. ada lapangan rumput yang luas untuk kegiatan macem-macem lah. di sebrang dataran merdeka ada gedung bersejarah yang bentuknya kayak mesjid. gedung bersejarah ini sudah dijadikan musieum. di dataran merdeka ini juga ada gambar Sultan Malaysia yg sedang memproklamirkan kemerdekaan Malaysia, gambarnya pakai pecahan kerramik gitu. bagus lah.
Dataran merdeka yang rapih berlatar belakang musieum bersejarah.


3. Istana Sultan; tempat tinggal Sultan yang baru dibangun.
Istana ini adalah tempat tinggal Yang Dipertuan Agong Malaysia atau biasa disebut Sultan. Sultan di Malaysia ini ada 9 dan bergantian setiap satu periode bergilir jadi Yang Dipertuan Agong. kita hanya bisa foto-foto di halaman depan saja. Istana ini bangunannya megah hanya kawasannya masih gersang dan panas. konsepnya mungkin bagi saya masih bagus Istana Bogor yang rindang dan banyak rusanya.
Hanya bisa ambil foto dari luar saja.

Megah dan luas kawasan istana ini, sayang gersang dan panas dan agak angkuh.


3. Batucave; kuil pemujaan umat Hindu India Malaysia
KL ini sebenarnya dikelilingin oleh gunung kapur yang tinggi-tinggi. Salah satu gunung kapur yang menjadi tempat wisata adalah batucave. Ini tempat ibadah orang India Malaysia. Ada patung dewa wisnu yang sangat tinggi dan berwarna emas mencolok. Ada gua yang berada di atas tebing batu karang dengan ratusan anak tangga untuk mencapainya... sanggup ? aku 2 kali ke sana gak sekalipun mencapai gua itu. lumayan gempor kayaknya kalau maksain.

Bersama istri tercinta di Batucave. kalau dilihat tangga di belakang itu kayaknya gak tinggi kan ? padahal tinggi tuh.
kawasan sekitar batucave. sayang memang agak kumuh dan kotor. mungkin karena ini wilayah komunitas India kali.


4. Putera Jaya; kota pusat pemerintahan Malaysia
Ini kawasan wajib dikunjungi. Pusat pemerintahan Malaysia yang tertata dengan baik. banyak danau buatan. banyak taman. bangunan-bangunan kementerian dan lembaga negara yang berderet rapih dan arsitekturnya modern. Megah memang Megah tapi memang gersang dan panas.
salah satu sudut taman di Putera Jaya. dibelakang ada jembatan indah hampir serupa dengan jembatan Pasupati Bandung atau jembatan Balerang Batam. tapi kayaknya yg ini lebih tinggi lagi.
jejeran gedung pemerintahan yang berderet rapi dan arsitekturnya yang indah. mentok di kantor Perdana Menteri.
Kantor Perdana Menteri yang Megah. difoto kelihatan kecil, padahal mungkin bisa 4 kali lipat ukuran gedung sate Bandung.
Mesjid masih di kawasan bunderan Putera Jaya. Indah juga cuma untuk ukuran memang tidak terlalu besar-besar amat. yang uniknya karpet di dalam mesjid ini adalah dalam satu lembar yg sangat panjang lebar.


5. China Town; kawasan barang murah
Berada di kawasan petaling, lokasi yang sesuai untuk beli oleh-oleh murah. kalau di Jakarta mungkin mirip pasar baru, atau mirip-mirip jalan suryakencana kalo di Bogor. banyak penjual kaki lima yang jual barang murah seperti baju kaos, dompet, gantungan kunci, tempelan magnet, macam-macam lah. Silahkan belanja oleh-oleh di sini. kawasannya agak sempit, panas dan macet tapi bersih dan rapih.
jalan utamanya. tempat jualannya ada di kanan saya, masuk lorong agak sempit.


oh ya kelima tempat ini bisa diselesaikan dengan hanya satu hari saja atau hanya 8 jam saja dengan sewa mobil van. oh ya nanti urusan transportasi, akomodasi dan konsumsi selama di KL saya tulis dalam lanjutan tulisan ini.

2 comments:



  1. A licensed Loan Lender, We offer Affordable Loan at 3% interest rate available for local and international borrowers, Are you seriously interested in getting a genuine Loan without stress? Do you need this Loan for business and to clear your bills? Then send us an email now for more details via:(majidvijahlending@gmail.com)

    LOAN APPLICATION FORM.

    (1)Full Name:
    (2)Country:
    (3)State:
    (4)Address:
    (5)Sex:
    (6)Occupation:
    (7)Amount needed:
    (8)Loan duration:
    (9)Loan purpose:
    (10)Telephone

    Email Us:(majidvijahlending@gmail.com)

    ReplyDelete
  2. $$$ URGENT LOAN OFFER WITH LOW INTEREST RATE APPLY NOW $$$
    Do you need Loan to pay off your debt and start a new life? You have come to the right place were you can get FUNDED at a very low interest rate. Interested people/company should please contact us via email for more details.

    Full name:
    Date of birth (yyyy-mm-dd):
    Gender:
    Marital status:
    Amount Needed:
    Duration:
    Address:
    City:
    State/province:
    Zip/postal code:
    Country:
    Phone number:
    Monthly Income:
    Occupation:

    E-mail: shadiraaliuloancompany1@gmail.com

    ReplyDelete