Monday, June 23, 2014

Ke Bangkok Bagian 6 (Penginapan dan Tom Yam)

Mejeng di Statsiun Bangkok Train Sky (BTS)

Sambungan dari Bagian 5

Bangkok memang betul-betul surga wisata. Wisata apapun lengkap, semua ada di Bangkok. Salah satu daya tarik wisata di Bangkok adalah makanannya...nyum..nyum. Selain wisata belanja dan wisata sejarah, wisata kuliner di Bangkok adalah wajib. Bagi saya kuliner Bangkok = TOM YAM = MAKYUSS = TOP MARKOTOP. Mumpung di Bangkok, setiap ada Tom Yam, pasti saya coba. memang Tom Yam asli Thailand beda rasanya. Sangat orisinil, terasa ke-Thailand-nannya, kesimpulannya sedap banget, nendang banget rasa rempahnya.


Fisrt Hotel tempat saya nginap selama di Bangkok.
Suasana lobby First Hotel.
Ada fasilitas kolam renang, tapi tidak renang.
Halong restoran, bagian dari First Hotel juga. Restoran halal kuliner India gitu. Restoran ini diresmikan oleh Duta Besar Indonesia

Nasi apa tahu deh. Pokoknya rasa rempahnya kuat, selera India banget. Masih ok untuk saya.
Al-Hilal restoran. Ini restoran Muslim punya orang Malaysia. Letaknya agak jauh dari Pusat Kota.
Menu lengkap. Oh ya yang tengah itu adalah TOM YAM bening. saya kasih nilai 10. Dari semua Tom Yam yang saya coba di Bangkok, Tom Yam bening Al-Hilal adalah juaranya..versi saya ya..hehe.
Restoran Metro Resort. Sebelahan dengan restoran Halong.

Ini menu yang saya ambil. Lihat Tom Yam yang merah menyala itu ? memang mantap banget. rasanya nendang banget deh. tapi masih kalah dikit sama Tom Yam Al-Hilal Restoran.

Royal Dragon Restoran. Nah kalo ini adalah restoran terbesar di Kota Bangkok. Saking besarnya, pelayan restoran ini pakai sepatu roda kalau mau menyajikan makanannya. Masuk Rekor Dunia juga restoran ini. Tahu deh katagori apa.
Luas kan restorannya ?
Ada pertunjukan tari tradisional Thailand. Ngak tahu memang penarinya masih amatir atau memang tarian Thailand seperti itu. Yang jelas roh tariannya kurang terasa.

Kolam di tengah-tengah restoran.
Masakan seafood. Enak juga makanan di sini. Sayang banyak tikus di restoran ini. Suasana restoran juga agak kurang bersih, tidak sebanding dengan nama besar restoran ini.

Jualan kue-kue semacam ini banyak lho di pinggiran jalan, enak-enak juga.
Jambu air Bangkok manis banget. Kalau mangga masih enak mangga arumanis Probolingo.
Motor punya orang.

4 comments:

  1. Assalsm Mas Gunadi ysng ganteng tu heeeee
    Hamoiiii makan besar nampak nya d bangkok, tom yam aja sana sini. Medtilah sedap thailand kan pakar dlm masakam tom yam ni. Tom ging tak de ke...tahu tak tom ging tu ape heeeee

    Arghhh frust nyer Jm perlu cancel trip ke bangkok thn ni, baru berangan nk mkn tom yam nyum nyum nyum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikum salam Mbak JM yang comel. Tom Yam tersedap yang saya makan di Bangkok justru Tom Yam buatan orang Malaysia. Tom Yam bening di restoran Al-Hilal. sayang waktu saya ke Malaysia ngak nyobain Tom Yam Malaysia.

      Delete
  2. Entry kali ini kelihatannya versi jalan jalan cari makan (JJCM). Banyak restoran halal rupanya di kota Bangkok ini..Modelnya juga sudah bertukar orang... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup Pak Mie. Ke Bangkok memang wajib JJCM. Surga makanan..hehe. Model yang mana yang sudah bertukar orang Pak Mie ? Modelnya tetap saya dan Istri saja..

      Delete