Thursday, November 13, 2014

3 Hari Keliling KL-Malaka-Singapur (Part 2)

Menara KL dan Menara Petronas dari kejauhan. Tinggi banget.

Sambungan dari Part 1 Klik Sini

Setelah puas menikmati kemegahan komplek Pusat Pemerintahan Kerajaan Malaysia di Putrajaya, kita teruskan perjalanan ke KL. Kita berangkat dari Putrajaya ke KL sekitar jam 12.00 Waktu Malaysia (WM). Waktu itu saya minta ke Mr. Jarjit untuk hanya mengunjungi spot-spot di KL yang masuk daftar wajib didatangi yang sudah ditetapkan yaitu : Menara Petronas, Batucave, dan Dataran Merdeka saja. Dengan sisa waktu KL City Tour yang tinggal 5 jam, ternyata bukan 3 spot itu saja yang dapat dikunjungi, Kita masih sempat diantar oleh Mr. Jarjit ke banyak tempat lain yang tak kalah menarik seperti : Istana Sultan Malaysia yang baru, Beryl's Cokelat, Cina Town, dan toko oleh-oleh. Oh ya, 5 jam keliling KL dengan sewa Van ternyata bisa mengunjungi banyak tempat menarik. Ini bukan karena kota KL tidak luas, tapi karena di KL tidak ada macet dan jalanan lancar banget. Tidak seperti di Jakarta.

Menuju Menara Petronas View Point. Sepeda Motor hanya ada 4 gerintil saja..hehe.
 
Apa yang kau tunjuk Pak Azis ? Ngak ada ya yang seperti itu di Lombok...hehe

Susah dapat gambar Menara Petronas dari pangkal bawah sampai ujung atas. Tinggi bener menara nya.

Di dalam Menara Petronas ada Suria KLCC, ada Mall, dan lainnya.
Mereka meninggalkan Menara Petronas dengan penuh kegembiraan.

Jalan ke Batucave rame banget sama orang India. Mungkin habis ada acara perayaan apa gitu, soalnya kawasan batucave banyak sampah.

Patung Dewa Wisnu tarikan utama di Batucave. Besar dan tinggi patung Dewa Wisnu itu.
 
Jalan menuju tangga. Perlu naik tangga yang tinggi untuk menuju ke Gua suci tempat pemujaan Umat Hindu India di atas itu. Satu pun member group ngak ada yang mau naik tangga..hehe.Cape uy, ratusan anak tangga tuh.

Foto bersama sebagai kenangan. Member group yang ngak pernah lengkap kalau difoto.
Kawasan Batucave memang panas. Beli air minum cincau pandan dikasih es terasa nikmat banget. murah lagi.

Mas tegas lari takut ada banyak Polisi..katanya...hehe.
Istirahat sejenak di taman di depat Istana Negara Malaysia.

Istana Negara Malaysia yang megah. Istana ini masih baru, jadi masih gersang dan panas.

Pintu gerbang masuk istana. Pintu gerbangnya ditutup. Pengunjung ngak bisa masuk.

Askar Istana. Tak bergerak.

Bu Ika penasaran ingin cari jalan masuk ke Istana...hehe. Semua pagar memang terkunci Bu.
China Town yang ramai dan agak macet.

Group lelaki lagi nungguin Group perempuan yang lagi belanja di China Town. Kesel juga nunggu perempuan belanja. sejam lebih uy.


Pasangan bahagia bermesraan di Dataran Merdeka.

Asyik juga main di dataran merdeka. Kalau di Bogor tempat seperti ini sudah penuh sama orang main layangan dan main bola kali.

Group ibu-ibu. Dalam keletihan, mereka tetap gembira.

Lupa nama gedung dengan arsitektur islam yang sangat indah di belakang saya itu. Yang jelas kalau ngak salah, gedung itu adalah Musium. Musium apa gitu...lupa.

Puas banget rasanya 5 jam dapat mengelilingi KL dan dapat berfoto-foto di spot-spot yang wajib berfoto. member group juga gembira, puas dan ceria menikmati KL city tour ini. Tepat jam 17.00 WM kita meninggalkan kota KL menuju Malaka. Mari berangkat..ke Malaka ....Mr. Jarjit....

Bersambung....

12 comments:

  1. Wah banyak juga tempat yang mas Gunadi dapat singgah dalam tempoh yg singkat...Sila dating lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak jalan-jalan di Kota tempat tinggal Pak Mie ini, jalan tidak macet. kemana-mana lancar, 5 jam keliling KL banyak tempat tersinggahi. Insya Allah datang lagi ke KL tunggu anak-anak agak besar.

      Delete
  2. Waduh2 Mas...Mbak JM yang dokek ni pun belum pernah jejak kaki ke Istana Negara dan batu Cave tu tau..hamboi gambar bukan main romantik lagi ye..jelez tau....ngapa in..2 keping gambar tu terbalik..teleng kepada den nk tgk hiksss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak JM belum pernaha ke Istana Negara dan Batucave ? waduh.. jom melancong ke sana, nanti saya antar deh, biar ngak nyasar..hehe.
      gambar itu memang orisinilnya terbalik, dan saya ngak pernah edit gambar-gambar itu. malas, kamera juga kamera saku yang jelek. kualitas gambar..ya gitu deh..ngak jelas.

      Delete
  3. wah bikin ngiler aja yah mas kapan saya sama di KL...nie masih KP KP aja nie muternya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ke KL Mas Angki. Murah kok tiket pesawat ke KL, PP ngak sampai sejuta Mas Angki. nginap dan makan juga murah sama kayak di Jakarta lah.

      Delete
  4. Malaka...kami di sini sebut Melaka...sila bertandang ke Malaysia lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mengkoreksi Pak Lim. jadi yang betul itu Melaka ya ? di sini memang banyak menyebut Malaka, tapi harusnya tulisan tetap Melaka. Saya ingin ke Malaysia lagi tapi ingin ke bagian Borneo pula Pak Lim, ke Kota Kinabalu. harus kumpul duit dulu..hehe.

      Delete
  5. wahhh tempat sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya
    kerennn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa lah Mas Rio, traveller kere kan gitu mottonya, tempat sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. asal sampai dan ambil foto..hehe.

      Delete
  6. Kak ... foto terakhir knp pake kaos lambang malay ????? lain kali pake kaos yg logo nya indonesia yaaa #KEPO hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaos Malaysia itu dapat beli dari Encik-Encik di Cina Town, saya coba doang, kata Encik nya bagus cocok, keren. saya suruh pakai. ya dah pakai saja langsung..gitu Mas Cumi..hehe

      Delete