Friday, March 7, 2014

Pangandaran Part 2 (Pantai Batu Hiu)

Sambungan dari postingan sebelumnya Klik Sini

Hari ini saya akan cerita tentang pantai Batu Hiu. Selain pantai Madasari, di kabupaten Pangandaran juga terdapat pantai batu Hiu yang relatif sudah lebih terkenal dibandingkan pantai Madasari, masuk ke Pantai ini juga sudah berbayar walaupun herga tiketnya murah saja, kalau gak salah 1 mobil hanya Rp10.000,- (mohon koreksi kalau ada perubahan harga). Jarak perjalanan dari Pangandaran ke pantai Batu Hiu hanya sekitar 15 km saja. Dari Pangandaran ambil jalan ke arah Cijulang/Cimerak, dan sampai pertigaan desa Batu Hiu silakan belok kiri langsung ke Pantai Batu Hiu sekitar 500 m saja. Sama dengan pantai Madasari, pantai batu Hiu juga tidak bisa dipakai untuk berenang karena ombak yang besar dan berbahaya. Sekedar untuk melihat keindahan pantai Batu Hiu silakan nikmati foto-foto ini.

Ombak laut yang besar, menjadikan pantai ini kurang cocok untuk tempat berenang

pohon pandan yang banyak tumbuh di pantai Batu Hiu

tekstur batu karang yang unik, mungkin akibat terpaan ombak laut atau terpaan angin laut.

Pantai ini cukup nyaman dengan adanya jalan setapak dan saung-saung untuk istirahat.

cocok untuk santai bersama keluarga dan saudara.

Apabila ke Pangandaran, jangan lepaskan peluang mengunjungi pantai Batu Hiu yang indah ini.. dijamin gak nyesel...hehe. oh ya lupa, sebenarnya di sebelah laut ini ada batu berbentuk ikan hiu, makanya pantai ini dinamakan pantai Batu Hiu. sayang gak ada fotonya...hehe.

6 comments:

  1. JM singgah sini...cantiklah view dalam pic ke tiga tu..cuma masih tertanya tanya Pangandaran ni terletak di mana ya..Jawa Barat?...Bandung ke Jakarta ke Banda Acheh ke sbb ngak bisa dgr sebelum ni :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. terima kasih JM sudi singgah blog aku. oh ya Pantai Batu Hiu itu dekat dengan pantai Pangandaran. Adapun Pantai Pangaandaran ini sekitar 200 km arah tenggara kota (Bandar) Bandung. Pantai Pangandaran adalah pantai paling terkenal (femes) sebagai tumpuan pelancong dari Bandung dan Jakarta. Pantai Pangandaran hanya fames untuk turis domestik saja. mudah2an JM ada masa boleh melancong ke pantai Pangandaran dan jari turis Malaysia pertama yang melancong ke sana...hehe.

      Delete
  2. Salam..saya singgah blog anda..telah add anda sebagai follower..salam kenal dari Malaysia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga pak Lim. terima kasih sudah singgah di blog saya. Saya banyak belajar dari Blog Pak Lim. maklum saya blogger pemula dan masih tahap belajar.

      Delete
  3. Aku penasaran dengan bentuk batunya tapi sayang tidak ada fotonya. Harga tiketnya sangat terjangkau ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, batu yang berbentuk Hiu (walaupun ngak mirip sih menurut saya mah) menyembul di atas laut. sayang memang aku ngak ada fotonya. oh ya Makasih Mas DB telah mampir di Blog aku.

      Delete