Wednesday, March 5, 2014

Pengalaman Pertama ke Malaysia (Bagian 3)

Sambungan Bagian 2 Klik Sini

Ahamdulillah sudah sampai bagian 3. hari ini aku akan lanjutkan pengalaman pertama ke Malaysia untuk hari ketiga yaitu KL dan Putera Jaya City tour. setelah itu pulang ke Jakarta naik KLM airlines.

Malam itu, tidur di hotel Radius International cukup nyaman juga. Hotel ini adalah hotel bintang 4, hotel yang besar dan tinggi. Dari jendela kamarku bisa terlihat sebagian view kota KL. Hotel ini menyediakan sarapan pagi yang lengkap, enak dan banyak pilihan. Cuma aku lupa sarapan apa aku pada waktu itu. harga tarif hotel juga aku gak tahu. Maklum pengalaman kunjungan ke Malaysia waktu itu memang diurus oleh travel agen, jadi aku dan rombongan tinggal duduk manis dan ikut apa yang sudah dijadwalkan saja, rugi juga sebenarnya. Tapi nanti  untuk posting pengalaman aku ke KL-Malaka-Singapura tanpa travel agen, Insya Allah aku akan tulis lebih rinci lagi.
Ini sedikit foto-foto hotel radius internasional dan kawasan sekitarnya.
view sebagian kota KL dari jendela hotel aku nginap. foto model yang cantik itu istri aku hehe

pemandangan persis di bawah hotel aku nginap, cukup padat dan agak kumuh. seperti di Jakarta juga.

suasana kamar hotel radius internasional KL
di depan hotel Radius International. banyak taksi yang ngetem cari penumpang. taksi di KL kebanyakan sudah tua.

Sekitar jam 8 pagi kita sudah check out dari hotel. kita langsung naik bas persiaran untuk aktivitas "KL dan Putera Jaya city tour" seharian dari pagi sampai sore. setelah selesai city tour kita langsung ke KLIA untuk pulang ke Jakarta/Bogor. Beberapa tempat di KL yang dikunjungi adalah menara petronas (tempat waajib dikunjungi tuh, ke KL gak ke menara petronas ibarat ke Bogor gak ke Kebun raya...hehe), Istana Negara (istana baru Sultan Malaysia), monumen perjuangan Malaysia, beryl's coklat, eemmm..... apalagi ya ? cuma itu kayaknya, batucave sudah dikunjungi hari sebelumnya, dataran merdeka dan china town gak sempat dikunjungi waktu itu. OK, nikmati dulu gambar-gambar KL city tour di bawah ini (arsip foto banyak banget deh, mudah2an foto yg diupload adalah foto yang terbaik...hehe)

maskot beryl's coklat. sumpah coklat di sini enak banget, saya yang bukan penggemar coklat pun merasakan enaknya coklat ini. tapi memang harganya muuaahaallll...banget.

Istana Negara yang megah dan baru. Kawasan sekitarnya masih gersang dan panas.

Monumen perjuangan rakyat Malaysia. Bagi aku kawasan ini biasa-biasa saja, tidak ada yang menarik. gak kesini pun gak rugi kayaknya...hehe. ini menurut aku saja sih.

pasangan berbahagia di depan pintu masuk menara petronas yang megah luar biasa.

Ini tempat ambil view menara petronas dan menara KL. soalnya kalau dari deket, susahnya minta ampun untuk dapat foto menara petronas keseluruhan dari bawah sampai atas, saking tingginya menara ini.

suasana di dalam Mall di menara petronas. Masih dengan suasana natalan. cukup meriah juga.

pengen foto di depan menara petronas dengan view merara yang utuh tapi tidak berhasil. padahal istri dah ambil fotonya sambil jongkok-jongkok di bawah. gpp ini juga dah maksimal.

Di menara petronas aku sempat juga sholat dzuhur dan Ashar. Ada musollah di bagian bawah bangunan, tapi mushollahnya terlalu sempit untuk  pengunjung yang terlampau banyak. Gpp yang penting asal bisa Sholat. Setelah seharian keliling kota KL, jam 12.00 WIB perjalanan dilanjutkan ke Putera Jaya yaitu kota pemerintahan kerajaan Malaysia. bagi Aku Putera Jaya adalah kota yang sangat teratur, sangat modern dan sangat indah. Mari nikmati foto-fotonya ya..

pemandangan di pinggir danau buatan yang indah di Putera Jaya

Mesjid Putera Jaya, memang tidak terlalu besar tapi arsitekturnya cukup indah baik di luar maupun di dalam.

di belakang terlihat kantornya Datuk Najib Perdana Menteri Malaysia. kalau dari jauh kelihatannya kecil tapi kalau dari dekat bangunan ini terlihat besar sekali

Setelah puas keliling-keliling di Putera Jaya, perjalanan dilanjutkan ke KLIA dan selesailan perjalanan aku bersama rombongan dinas kesehatan kota Bogor ke Malaysia. Apabila ada yang tanya kepada aku, apa yang menarik di Malaysia ? tentu sangat banyak yang menarik tentang Malaysia. pengalaman pertama ke Malaysia dapat memberikan sedikit gambaran kepada aku tentang keadaan sebenarnya Malaysia. berikut ini sedikit catatan aku tentang Malaysia:
  1. Infrastruktur jalan, jembatan, gedung2 pemerintahan, sekolahan dan lain-lain adalah sangat baik.
  2. Privasi wisatawan adalah sangat baik. bagi wisatawan yang rombongan dan menggunakan bus, jangan khawatir dikerumuni pengamen atau pedagang asongan.
  3. Saranan pengangkutan umum sangat banyak, bervariasi dan mudah. Ini yang membuat aku pede untuk pergi lagi ke Malaysia lagi tanpa travel agen (nantikan postingannya ya...)
  4. Harga makanan, minuman, hotel dan sebagainya tidak mahal-mahal amat. standar saja. tapi dikatakan murah juga tidak.
  5. Makanan tidak masalah dari segi kehalalannya, sebab Malaysia ini mayoritas penduduknya adalah muslim sama dengan Indonesia. soal rasa, memang lumayan lah. kebetulan aku memang orangnya gak ada pantangan sama makanan...hehe.
mari kita lihat foto-foto tambahan di Malaysia:

Jalanan yang mulus dan lengang

terowongan bawah tanah yang lengang juga

di depan restoran padang " Sari Ratu" lebih enak dari makanan padang disini

di belakang aku itu adalah statsiun monorel atau LRT KL city

pedestarian yang lebar. nayman buat jalan kaki

di ruang tunggu KLIA. sepi senyap tanpa penghuni.
Apapun. Alhamdulillah ya Allah yang telah memberikan aku kesempatan menginjak bagian lain Bumi-Mu yang maha luas ini.


12 comments:

  1. Betul juga.. teksi di Kuala Lumpur banyak yang sudah tua :D
    Alhamdulillah nampak kamu dan isteri berdua gembira bangat berjalan2 di Malaysia.. Moga ada masa boleh datang lagi ya .. mungkin boleh ketemu..

    ReplyDelete
  2. Alahmdulillah memang aku dan istri seronok dan menikmati sekali trip oversea pertama aku ke Malaysia ini. lepas empat bulan dari trip pertama dengan rombongan pejabat istri, aku dan istri kembali trip ke KL-Malaka-Singapur dengan teman pejabat aku pula tanpa travel agen. bagi aku, Malaysia itu mudah, nyaman dan yang penting aman. Insya Allah tahun ini aku datang lagi ke Malaysia tapi mungkin ke Serawak. mudah2an suatu saat nanti kita bisa ketemu.. salam buat bang Afif dan keluarga.

    ReplyDelete
  3. wah, saya tak sbar nak tunggu cerita kamu ke malaysia dengan tidak gunakan travel agen...banyak lagi tempat menarik di Malaysia yang kamu boleh pergi...saya pun tengah nak explore juga ni...sempena menyahut seruan Tahun Melawat Malaysia 2014 ini... =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya DJ, draf melancong ke KL untuk kedua kali belum siap juga. maklum blogger pemula. mahu nulis pun pening, apa yg mahu ditulis..hehe. Tahun ini ada takdir, Insya Allah ke Malaysia untuk kali ketiga. Ingin pergi ke Kuching Serawak pula.

      Delete
  4. senang dengan tulisan kamu. jujur dan lucu. moga datang lagi ke Malaysia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak Mas Irfan. Saya memang suka Malaysia. mudah-mudahan ada waktu nanti bisa ke Malaysia lagi. Kalau nanti saya ke Malaysia lagi, Mas Irfan ajak saya jalan-jalan di sana..ya..hehe. Selamat hari Merdeka malaysia.

      Delete
  5. Asalam Mas Gunadi, jangan serik ke Mlaysia ya. Kami tidak lah perfect mana. Banyak lagi fasilatas perlu dibangun, kebersihan, disiplin masyarakat dan lain-lain mesti diperbaiki lagi. Kami amat gembira menerima tetamu darai mana-mana negara sekalipun terutamanya dari Indonesia. Dengan cara ini juga masyarakat dua negara ini dapat mengenali anatara satu sama lain dan dapat memperbaiki kelemahan masing-masing. Untuk pengetahuan Mas Gunardi saya sudah banyak kali ke indonesia dari pulau sumaters,jawa, sulawesi, nusa tenggara dan banyak sekali bandar-banar di sana yang sudah saya tempuhi. Jakarta jangan cakap lah. Sudah lebih 20 kali saya ke sana. heeee. Anyways selamat berkenalan dan salam hormat dari bangsa serumpun. Jangan serik ke mari yahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Pak Abdul, Terima kasih sudi singgah di Blog saya ya. Wah rupanya pak Abdul ini sudah banyak keliling pulau Indonesia, saya pun mungkin kalah..hehe. Oh ya ke Jakarta hingga 20 kali ? sering banget Pak, Ada bisnis atau sekedar melancong ? Biasanya orang melancong ke Jakarta sudah kapok, ngak mau datang lagi karena panas dan jem teruk kan ?

      Delete
  6. modal cuma sedikit, namun hasil tiap hari dan yang lebih utama kita dapat ilmu yang sangat luar biasa dan tak ternilai, kerja cuma copy dan paste doang, mau tau apa? silahkan kunjungi dan baca dulu aja ga usah banyak comentar kalau udah baca aku tunggu komentarnya di 081332599845 silahkan visit ke http://kerjacopypaste-syarifah.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Datang Lagi ! Peace Frm Malaysia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insha Allah saya ada rencana ke KL lagi tanggal 29-31 Januari 2016. masih lama..hehe. saya suka KL

      Delete
  8. gambar menara kembarnya keren bgt ya ...

    ReplyDelete